Gabungan BEM SI Akan Lakukan Aksi Unjuk Rasa di DPRD Jabar

Jumat, 23 Agustus 2024 – 11:51 WIB
Gabungan BEM SI Akan Lakukan Aksi Unjuk Rasa di DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Aksi demo mahasiswa dan elemen masyarakat yang menolak revisi UU Pilkada 2024 di halaman Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Aksi demonstrasi menolak perubahan UU Pilkada 2024 di Kota Bandung sampai hari ini terus bergulir. 

Setelah kemarin aksi besar-besaran terjadi di depan Gedung DPRD Jabar, hari ini rencananya demo kembali digelar dengan jumlah massa yang diprediksi lebih banyak. 

Aksi lanjutan rencananya digelar di halaman Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8). 

Hal ini diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @bemsi.jabar. Akun ini mengajak seluruh pihak untuk ikut serta mengawal agenda-agenda Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berada di Gedung Senayan karena ditakutkan membuat kebijakan yang tidak sesuai dengan konstitusi negara, khususnya mengindahkan keputusan MK terkait aturan dalam Pilkada. 

"Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Dalam rangka menyikapi rezim otoriter yang terus berupaya membangun politik dinasti dengan memanipulasi konstitusi, juga secara terang-terangan memperlihatkan kebobrokannya sendiri."

"Sebagai insan akademis dengan penuh kesadaran kritis, sudah menjadi kewajiban kita sebagai pihak yang menjaga dan mengawal nilai-nilai moral di negara ini demi tercapainya cita-cita amanat reformasi."

"Maka, marilah kita mengawal agenda-agenda ke depan agar sesuai dengan mekanisme yang sesuai dengan konstitusi, pengawalan agenda rezim serampangan," dalam unggahan akun tersebut dikutip JPNN, Jumat (23/8/2024).

Dalam ajakan tersebut BEM-SI Jabar meminta para mahasiswa bisa mengenakan jas almamater atau pakaian hitam.

Aksi demo tolak revisi UU Pilkada 2024 hari ini kembali digelar di halaman Gedung DPRD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News