Pertalite Sempat Langka, Disdagin Bandung Ungkap Penyebabnya

Jumat, 08 April 2022 – 17:16 WIB
Pertalite Sempat Langka, Disdagin Bandung Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Jabar
Antrean pengendara motor di bagian Pertalite di SPBU Jalan Tamblong, Kota Bandung, Jumat (8/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Bandung masih aman hingga delapan hari ke depan. 

Hal itu menyusul masih adanya antrean pembeli BBM jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Kota Bandung, meski kondisinya tak separah pekan lalu. 

Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, sejumlah alasan Pertalite sempat sulit didapatkan pembeli. Menurutnya, munggahan menjadi alasan salah satu alasan kelangkaan Pertalite. 

“Jadi sebelum puasa ada munggahan sehingga kebutuhan Pertalite turut mengalami peningkatan,” kata Elly di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (8/4). 

Selain itu, kemacetan jalanan Bandung juga menjadi penyebab terhambatnya pasokan Pertalite ke SPBU yang tersebar di Kota Bandung. 

“Alasan lainnya itu distribusi terhambat karena ada kemacetan. Jadi tangki-tangki yang akan masuk ke Kota Bandung yang membawa Pertalite itu mengalami kemacetan yang disebabkan banyak orang keluar untuk munggahan,” tambahnya. 

Selain itu, isu kenaikan harga BBM jenis Pertalite juga membuat masyarakat menjadi panic buying dan membeli di luar kebutuhan. 

“Isu bahwa Pertalite juga akan naik harga, sehingga banyak masyarakat yang panic buying,” imbuhnya. 

Disdagin Kota Bandung menyampaikan penyebab BBM jenis Pertalite sempat jadi barang langka. Oh ternyata...
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News