MUJ Turut Ambil Bagian di WJIS 2024, Taken Kerjasama dengan Perusahaan Energi

Jumat, 20 September 2024 – 14:06 WIB
MUJ Turut Ambil Bagian di WJIS 2024, Taken Kerjasama dengan Perusahaan Energi - JPNN.com Jabar
Direktur Teknik & Operasi PT MUJ Muhamad Sani dan Direktur Utama PT SEA Guntur Setiawan menandatangani MoU terkait pengelolaan sektor energi bersih. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Migas Utama Jabar (MUJ) menjadi salah satu BUMD yang turut dalam event West Java Investmant Summit (WJIS) 2024.

Dalam kegiatan yang digelar Kamis (19/9) di salah satu hotel di Kota Bandung itu, MUJ melakukan penandatangan MoU dengan BUMD milik Subang yakni PT Subang Energi Abadi (SEA).

Direktur Teknik & Operasi PT MUJ Muhamad Sani dan Direktur Utama PT SEA Guntur Setiawan menandatangani MoU terkait pengelolaan sektor energi bersih.

Disaksikan langsung Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. Dalam event tahunan ini WJIS menawarkan sekitar 40 proyek yang bisa dikerja samakan dengan para calon investor.

Setidaknya sembilan negara menyatakan minatnya dalam proyek-proyek yang ditawarkan seperti penyediaan air minum dan air bersih; energi hijau, panas bumi; pengembangan kawasan bandara dan ekosistemnya, serta kawasan Industri Baru.

Muhamad Sani mengatakan, Kabupaten Subang saat ini menjadi daerah industri baru seiring dengan hadirnya kawasan Segitiga Rebana.

Adapun PT SEA cukup cemerlang sebagai Perseroan di bidang energi, termasuk dalam pengelolaan gas dan distribusi gas bumi. Dengan core business yang beririsan kedua Perseroan ini sepakat untuk mulai menjajaki lini bisnis yang saat ini tengah dijalankan.

“Dalam upaya meningkatkan kebutuhan energi di kawasan yang berkembang seperti Subang, dan Pelabuhan Patimban sebagai bagian dari Proyek Rebana Metropolitan, MUJ memandang perlu meningkatkan kerja sama dengan banyak pihak. SEA menjadi mitra strategis karena semangatnya sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan energi bersih di Jawa Barat, khususnya di kawasan-kawasan industri di Subang yang terus berkembang pesat.” kata Muhamad Sani dalam keterangannya dikutip Jumat (20/9).

MUJ menandatangani kerja sama terkait pengelolaan sektor energi bersih dengan PT Subang Energi Abadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News