Raih Penghargaan dari Kemendagri, MUJ Jadi BUMD Migas Terbaik

Selasa, 03 Oktober 2023 – 20:00 WIB
Raih Penghargaan dari Kemendagri, MUJ Jadi BUMD Migas Terbaik - JPNN.com Jabar
PT Migas Utama Jabar (MUJ) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat terbaik kategori aneka usaha minyak dan gas (Migas) versi Kemendagri. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Migas Utama Jabar (MUJ) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat terbaik kategori aneka usaha minyak dan gas (Migas) versi Kementerian dalam Negeri (Kemendagri).

MUJ dinilai bisa memajukan perekonomian daerah melalui perannya yang kini menjalankan bidang usaha energi dan sumber daya mineral (ESDM).

Adapun MUJ diganjar penghargaan oleh Kemendagri dalam ajang BUMD Awards, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat 29 September 2023. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung Direktur Utama MUJ Punjul Prabowo. Hadir Komisaris Utama Faisal Rahadian dan Direktur Teknik dan Operasi Muhamad Sani.

Direktur Jenderal Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, tujuan utama BUMD Awards adalah memberikan penilaian terhadap kinerja BUMD seluruh Indonesia. BUMD Awards ini melibatkan tim penilai yang diketuai oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri Tomsi Tohir. Anggota tim tersebut meliputi pihak KPK, Kemenkeu, KemenPAN-RB, BPKP, BPSDM, akademisi, dan media

"BUMD seluruh Indonesia saat ini ada 1.056. Oleh karena itu agar bisa memetakan, bisa mengetahui kinerja dari BUMD, dan juga dalam rangka pembinaan dilakukan penilaian terhadap kinerja BUMD," kata Agus dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (3/10).

Sementara itu, Direktur Utama MUJ Punjul Prabowo mengatakan, penghargaan yang diterima buah dari kerja keras Perseroan dalam menjalankan usahanya selama ini. MUJ merupakan pionir pengelolaan Participating Interest (PI) 10 persen di Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Java (ONWJ).

“Sejak PI dikelola, banyak manfaat yang dirasakan untuk Jawa Barat. Manfaat untuk Pemprov Jabar selaku pemegang saham kontribusi yang diberikan melalui dividen atau Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Punjul.

Selain pengembangan usaha yang meluas, PI ini dampaknya terasa langsung oleh Masyarakat melalui program-program CSR Perusahaan. Program CSR berkelanjutan berorientasi pada bidang Pendidikan, sosial & kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta bidang lingkungan.

PT Migas Utama Jabar (MUJ) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat terbaik kategori aneka usaha minyak dan gas (Migas) versi Kemendagri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News