Investor Asia Afrika hingga Eropa Lirik Potensi Investasi di Jawa Barat

Kamis, 19 September 2024 – 21:20 WIB
Investor Asia Afrika hingga Eropa Lirik Potensi Investasi di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat menghadiri kegiatan 'West Java Investment Summit (WJIS) 2024' di Kota Bandung, Kamis (19/9/2024). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2024 turut menarik beberapa investor dari berbagai negara luar negeri.

Setidaknya ada sembilan negara dari Asia, Afrika, hingga Eropa yang tertarik berinvestasi di beberapa sektor di industri Jawa Barat

Hal itu disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin saat membuka kegiatan WJIS 2014 di Kota Bandung, Kamis (19/9/2024).

“Sampai saat ini yang tertarik ada Jepang, Korea Selatan, Singapura, UAE (Uni Emirat Arab), Australia, Belanda, Tanzania, Polandia, dan Angola,” kata Bey.

Adapun WJIS 2024 menyuguhkan beberapa industri yang bisa turut digaet para investor untuk menanamkan modalnya.

Potensi sektor itu mulai dari sektor pengembangan BIJB Kertajati hingga investasi di wilayah Segitiga Rebana (Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Subang, Cirebon).

Bey pun menginginkan target investasi sebesar Rp117,6 triliun dalam gelaran WJIS 2024 bisa tercapai. Mengingat, proyek yang ditawarkan cukup banyak dan bisa jadi pertimbangan para investor.

“Target kami dalam WJIS 2024 ini investasi ditargetkan Rp117,6 triliun dari total 60 projek yang ditawarkan," terangnya.

Gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2024 turut menarik beberapa investor dari berbagai negara luar negeri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News