7 Trik Orang Tua Dekat dengan Anak, Snack Time Salah Satunya

Selasa, 10 September 2024 – 17:34 WIB
7 Trik Orang Tua Dekat dengan Anak, Snack Time Salah Satunya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi keluarga bahagia. Foto: Pixabay

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kunci utama anak masih dalam kontrol orang tua adalah kedekatan. Hubungan yang erat dengan anak dapat memudahkan kita mencari tahu apa yang menjadi kesukaan anak. Selanjutnya dapat ditentukan model kontrol orang tua yang sesuai dengan karakter anak. 

Artikel ini akan membantu kamu trik dekat dengan anak kecil. Bukan hanya berguna bagi orang tua, trik-trik ini juga bisa diterapkan oleh guru atau orang dewasa yang mengalami kesulitan ketika harus berhadapan dengan anak kecil.

Trik Kreatif Dekat dengan Anak Kecil

1. Luangkan Waktu Berkualitas

Salah satu cara terbaik untuk mendekatkan diri kepada anak adalah dengan meluangkan waktu berkualitas bersama mereka. Ini tidak hanya tentang berada di sekitar mereka, tetapi juga tentang berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka nikmati. Misalnya, ajak anak bermain permainan yang mereka sukai, baik itu permainan fisik, puzzle, atau permainan papan. Ini membantu membangun ikatan melalui pengalaman bersama.

Luangkan waktu untuk berbicara dengan anak dan mendengarkan cerita serta pendapat mereka. Ini menunjukkan bahwa kamu menghargai perasaan dan pemikiran mereka.

2. Tunjukkan Minat pada Aktivitas Mereka

Menunjukkan minat pada aktivitas yang disukai anak dapat membantu mendekatkan diri kepada mereka. Ini bisa dilakukan dengan mendukung hobi dan minat si kecil. Tanyakan tentang hobi mereka dan dukung kegiatan yang mereka suka, seperti olahraga, seni, atau musik.

Kunci utama anak masih dalam kontrol orang tua adalah kedekatan. Hubungan yang erat dapat memudahkan mencari tahu apa yang menjadi kesukaan anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News