Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius Protes Atas Gol Kedua Persib

Senin, 16 September 2024 – 12:35 WIB
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius Protes Atas Gol Kedua Persib - JPNN.com Jabar
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius seusai pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (16/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PSIS Semarang harus pulang tanpa poin setelah mengalami kekalahan dalam laga tandang 1 -2 atas Persib Bandung di di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9).

Dua gol Persib dicetak oleh Tyronne del Pino dan Gustavo Franca, sedangkan PSIS memperkecil ketertinggalan lewat gol Riyan Ardiansyah, dan seluruhnya terjadi di babak pertama.

Kekalahan ini pun menjadi yang kedua bagi Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 Indonesia, setelah sebelumnya juga kalah 1 – 0 saat menghadapi Dewa United di stadion yang sama.

Pertandingan malam tadi sempat diwarnai aksi protes dari para pemain dan pelatih PSIS Gilbert Agius. Protes berkaitan dengan gol kedua yang tercipta dari sundulan kepala Gustavo Franca.

Franca berhasil menyundul bola tepat di depan gawang PSIS dari situasi corner kick yang ditendang Tyronne.

Bola corner yang didapatkan Persib, menurut lawan, tidak seharusnya diberikan oleh wasit Steven Yubel Poli.

“Kenapa saya mengatakan seharusnya tidak sah gol kedua Persib, karena wasit cadangan sudah menginformasikan kepada wasit di tengah bahwa itu tidak corner kick,” kata Gilbert.

“Terus apa tugas wasit cadangan itu ketika dia dapat informasi dari luar kemudian diinformasikan ke wasit tengah, kemudian wasit tengah tidak mengeksekusi apa yang disampaikan wasit cadangan,” ungkapnya.

Kronologi protes pemain PSIS atas gol kedua Persib pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2024/25.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News