Cerita Pengendara Mobil Kena Getok Parkir Rp150 Ribu Saat Hadiri Wisuda Kampus di Bandung

Minggu, 01 September 2024 – 19:00 WIB
Cerita Pengendara Mobil Kena Getok Parkir Rp150 Ribu Saat Hadiri Wisuda Kampus di Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pungutan liar (pungli). Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Aksi getok parkir kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini, korbannya seorang mahasiswi bernama Tasha (23) yang harus dimintai uang parkir hingga Rp150 ribu. Namun dia berhasil menawarnya hingga hanya membayar Rp35 ribu.

Peristiwa itu dialami Tasha yang di hari Sabtu (31/8/2024) kemarin menghadiri acara wisuda di salah satu kampus swasta di kawasan Tamansari, Kota Bandung.

Tasha menceritakan ketika itu dia bersama keluarga kesulitan mencari lokasi parkir.

"Jadi di parkiran Unisba kan susah carinya dan aku dapat agak jauh karena gak ada lagi. Terus tukang parkirnya kayak yaudah parkir aia dulu, (terus bilang) teh bayarnya langsung," kata Tasha saat dikonfirmasi, Minggu (1/9). 

Karena tidak membawa uang tunai, Tasha kemudian meminta kepada petugas parkir agar membayar setelah pulang menghadiri wisuda. Namun dia mengungkapkan, petugas parkir itu meminta Tasha untuk mentransfer uang parkir.

Tak ingin berlama-lama, Tasha kemudian meminta nomor rekening petugas parkir itu. Namun dia sangat terkejut saat petugas parkir menyebut nominal yang harus dibayar yakni sebesar Rp150 ribu.

"Dia langsung ngomong Rp150 ribu neng. Gak salah itu, iya katanya dan di sini emang segitu katanya kalau acara wisuda. Masa Rp150 ribu sih, kita gak mau. Terus kata bapaknya ya segitu, orang lain juga segitu kata dia," ucap Tasha mengulangi perbincangan dengan petugas parkir.

Mendengar tarif parkir yang diluar nalar, Tasha enggan membayar. Dia bahkan hendak pergi dan mencari tempat parkir lain. Namun menurutnya, petugas parkir berupaya untuk menurunkan tarif.

Pengendara mobil ini mengaku mendapatkan aksi getok parkir yang dilakukan oknum jukir saat menghadiri acara wisuda kampus di kawasan Tamansari Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News