Mulai Besok RSUD Timur Kota Depok Siap Jadi Tempat Isoter Pasien Covid-19

Kamis, 31 Maret 2022 – 20:05 WIB
Mulai Besok RSUD Timur Kota Depok Siap Jadi Tempat Isoter Pasien Covid-19 - JPNN.com Jabar
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) atau RSUD Timur, yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Mulai Jumat (1/4) atau besok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) atau RSUD Timur, sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, RSUD ASA dijadikan isoter menggantikan Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) yang telah habis masa kontraknya per akhir Maret ini.

"Karena saat ini positivity rate Depok masih di atas lima persen, sehingga Isoter harus tetap ada," ucap Idris usai menghadiri pengajian di Masjid RSUD ASA, Kamis (31/3) sore.

Isoter RSUD Timur ini menyediakan 92 bed bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau pun dengan gejala ringan.

"Isoter ini memang dikhususkan bagi pasien Covid-19 yang rumahnya tidak memadai untuk isolasi mandiri," jelasnya.

Meski RSUD ASA siap menjadi isoter untuk pasien Covid-19 per hari esok, tetapi RSUD tersebut belum bisa beroperasi untuk melayani pasien umum.

"Baru bisa untuk isoter saja. Jadi, mulai besok pasien Covid-19 yang ada di PSJ UI akan langsung dipindahkan ke RSUD ASA," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Mulai besok, RSUD ASA atau RSUD Timur Kota Depok siap difungsikan sebagai lokasi Isoter menggantikan PSJ UI yang telah habis masa kontraknya per Maret ini.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News