Teruntuk Caleg Gagal dan Depresi, Kini RSUD ASA Depok Memiliki Poliklinik Spesialis Jiwa

Selasa, 05 Maret 2024 – 09:35 WIB
Teruntuk Caleg Gagal dan Depresi, Kini RSUD ASA Depok Memiliki Poliklinik Spesialis Jiwa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi depresi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) Kota Depok menambah layanan Poliklinik Spesialis Jiwa, yang resmi dibuka per 1 Maret 2024.

Direktur RSUD ASA Depok, Enny Ekasari mengatakan, penambahan layanan tersebut, menjadi upaya RSUD ASA untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan yang bermutu dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Depok.

“Kami akan terus melakukan penambahan berbagai fasilitas kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya menyebut saat ini RSUD ASA sedang menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan di Poliklinik Spesialis Kesehatan Jiwa. Seperti, dokter spesialis dan sedang diajukan proses verifikasi ke BPJS Kesehatan.

“Surat Izin Praktik (SIP) dokternya sudah ada, kami tinggal mengurus kredensialnya ke BPJS kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, pembukaan Poliklinik Spesialis Kesehatan Jiwa ini di waktu yang tepat.

Sebab, saat ini menjelang waktu pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menetapkan para anggota legislatif terpilih.

Dengan dibukanya poliklinik ini, RSUD ASA akan memiliki dokter spesialis kedokteran jiwa atau psikiater yang siap membuka pelayanan konsultasi bagi caleg gagal. 

RSUD ASA Kota Depok mulai 1 Maret 2024 membuka layanan Poliklinik Spesialis Jiwa, dan siap memberikan konsultasi bagi para caleg yang stres
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News