Awal April Nanti, Tempat Ini Akan Menjadi Pusat Isoter Pasien Covid-19 di Kota Depok

Selasa, 22 Maret 2022 – 17:05 WIB
Awal April Nanti, Tempat Ini Akan Menjadi Pusat Isoter Pasien Covid-19 di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mengecek kesiapan RSUD ASA atau RSUD Timur, di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunjungi RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA) atau RSUD Timur, di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kunjungan orang nomor satu di Kota Depok itu dilakukan untuk melihat kesiapan RSUD ASA, yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19.

“Karena Isoter di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) akan berakhir pada Maret ini, kami akan menjadikan RSUD ASA ini sebagai Isoter Kota Depok,” ucap Idris, Selasa (22/3).

Berdasarkan hasil kunjungannya, RSUD ASA sudah sangat siap untuk menjadi Isoter Kota Depok.

“Kesiapannya kira-kira sudah sekitar 90 persen. Tinggal pembersihan lantai dan persiapan penunjang lainnya. InsyaAllah dalam satu pekan ini akan selesai,” jelasnya.

Rencananya Isoter RSUD ASA akan mulai beroperasi pada Jumat (1/4) mendatang.

“Mulai 1 April nanti harus sudah bisa menerima pasien,” tuturnya.

RSUD ASA nantinya akan menyediakan 92 bed untuk pasien Covid-19 di lantai empat dan lima.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi RSUD ASA, untuk melihat kesiapannya sebelum dijadikan Isoter pasien Covid-19 menggantikan PSJ UI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News