Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat Lagi, RSHS Bandung Laporkan Nol Kasus Perawatan

Rabu, 13 Desember 2023 – 19:30 WIB
Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat Lagi, RSHS Bandung Laporkan Nol Kasus Perawatan - JPNN.com Jabar
Direktur Medik & Keperatawan  RSHS dr Iwan Abdul Rachman yang didampingi Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS dr Jovita Hartantri dalam konferensi pers di RSHS Bandung, Kota Bandung, Rabu (13/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatatkan peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Pada periode 1 – 10 Desember, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona ada 119.

Teranyar, di DKI Jakarta bahkan ada dua pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Meski begitu, kasus Covid-19 di Kota Bandung dianggap masih terkendali dan tidak menunjukkan adanya peningkatan.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Belum meningkat baik kasus maupun mortalitas. Ada beberapa laporan tapi sifatnya masih terkendali, masih seperti pasien Covid-19 sebelumnya,” kata Direktur Medik & Keperatawan RSHS dr Iwan Abdul Rachman, Rabu (13/12).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS dr Jovita Hartantri menuturkan, sejak status pandemi Covid-19 dicabut pada Juni lalu, kasus pasien yang dirawat di RSHS tidak lebih dari lima orang.

Dengan begitu, saat ini Ia memastikan tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSHS Bandung.

“Kalau kita lihat kasus terakhir sempat kosong di Agustus, sisa dari bulan Juni. Dua bulan tidak ada kasus, hanya ada satu hasil pemeriksaan dari skrining yang akan operasi. Sampai September, itu mulai ada satu kasus, Oktober satu kasus, November empat (kasus), Desember satu kasus,” jelasnya.

RSHS Bandung melaporkan, saat ini tidak ada pasien yang terpapar Covid-19 dalam perawatannya di tengah lonjakan kasus yang terjadi di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News