Penjelasan M Idris Soal Permasalahan Sampah di TPA Cipayung Depok

Selasa, 20 Agustus 2024 – 14:30 WIB
Penjelasan M Idris Soal Permasalahan Sampah di TPA Cipayung Depok - JPNN.com Jabar
Kondisi TPA Cipayung setelah ditutup selama dua hari. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris angkat bicara terkait permasalahan sampah yang terjadi di TPA Cipayung, Kota Depok yang sudah overload.

Dirinya menuturkan, bahwa awalnya terjadi penumpukan sampah sehingga gunungan sampah mengalami longsor dan menutupi separuh akses jalan TPA Cipayung.

“Ini soal sampah harus diklarifikasi dari awal kejadian ya, waktu itu Kamis tanggalnya saya lupa, itu tidak terjadi apa-apa lancar saja. Pas Jumat terjadi desakan sampah dari atas, sehingga menutupi separuh jalan dari sampah yang akan masuk ke TPA,” ucapnya.

Sehingga, dirinya memerintahkan untuk ditutup sementara, karena sudah tidak bisa masuk.

“Alhamdulillah Senin pagi sudah selesai semua (sudah dibuka kembali). Mungkin warga panik atau gimana, jadi mereka buang sampah, ngadain aksi dan lainnya,” tuturnya.

Idris menjelaskan untuk menangani masalah sampah, dirinya akan melakukan berbagai trobosan.

“Jangka menengahnya, menyelesaikan mesin pengolahan sampah RDF yang dari PUPR bisa selesai tahun ini, tahun depan sudah bisa beroperasi,” terangnya.

Kemudian, pihaknya juga meminta untuk membuang sampah ke Nambo 10 ton per harinya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris jelaskan terkait TPA Cipayung yang sempat tutup lantaran terjadinya longsor akibat sudah overload
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News