6 Buah Ini Berkhasiat Menurunkan Kadar Gula Darah Loh!

Senin, 28 Maret 2022 – 07:30 WIB
6 Buah Ini Berkhasiat Menurunkan Kadar Gula Darah Loh! - JPNN.com Jabar
Tomat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Gula darah merupakan awal penyakit diabetes, jika dibiarkan gula darah bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh.

Misalnya dengan berolahraga, mengonsumsi obat, mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Namun, tahukan Anda ada beberapa buah yang memiliki kandung yang sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Berikut ini JPNN.com telah merangkum enam buah sehat, yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah, seperti dikutip laman Eatthis.

1. Blackberry

Selain angka glikemik yang rendah, blackberry mengandung banyak serat.

Penelitian menunjukkan diet tinggi serat bisa memerangi resistensi insulin dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Tak heran jika balckberry baik untuk menurunkan kadar gula darah.

2. Blueberry

Berry merupakan buah sehat yang mengandung serat 3,5 gram per cangkir dan indeks glikemik rendah 53, yang membuat blueberry sangat baik untuk penderita gula darah.

Penderita gula darah wajib tahu, ternyata 6 buah ini mampu menurunkan kadar gula darah pada tubuh. Simak nih penjelasan lengkapnya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News