PLN Icon Plus Jawa Barat Gelar Kegiatan Bersih-bersih di Situ Cileunca

Selasa, 11 Juni 2024 – 19:00 WIB
PLN Icon Plus Jawa Barat Gelar Kegiatan Bersih-bersih di Situ Cileunca - JPNN.com Jabar
PLN Icon Plus menggelar kegiatan bertajuk 'Green Employee Involment' di daerah wisata alam Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni 2024 merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan.

Sebagai salah satu perusahaan sub-holding dari PLN Group, PLN Icon Plus ikut berkontribusi dalam aksi nyata di Hari Lingkungan Hidup.

PLN Icon Plus menggelar kegiatan bertajuk 'Green Employee Involment' secara serentak di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, salah satunya Provinsi Jawa Barat,

Kegiatan di Jabar dipusatkan di daerah wisata alam Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, dengan pertimbangan bahwa lokasi tersebut merupakan sumber energi untuk pembangkit listrik tenaga air bagi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Plengan, Lamajan, dan Cikalong yang kelestariannya perlu dijaga.

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat telah berhasil melakukan pembersihan sampah dengan total mencapai 30 kg. Kemudian, pemberian tong sampah daur ulang serta alat kebersihan, penanaman bibit pohin pinus sebagai penghijauan, hingga pelepasan 1.000 ekor bibit ikan.

“Hari ini kami berkumpul untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, serta ingin mengajak agar bersama-sama berkomitmen untuk melindungi bumi dan menerapkan tindakan-tindakan yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” kata General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Toni Hermawan dalam keterangannya, Selasa (11/6).

“Bersama, kita bisa membuat perubahan positif untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh perwakilan pengelola lokasi wisata Situ Cileunca, Edi.

PLN Icon Plus menggelar kegiatan bertajuk Green Employee Involment di Situ Cileunca untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News