PDAM Tirtawening Ganti Pipa Pecah di Cibangkong Bandung

Jumat, 07 Juni 2024 – 20:45 WIB
PDAM Tirtawening Ganti Pipa Pecah di Cibangkong Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas yang dibantu masyarakat sedang memperbaiki kirmir ambrol akibat pipa jebol di Jalan Cibangkong Lor, Kota Bandung, Kamis (6/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirtawening mulai melakukan penggantian pipa yang pecah di kawasan Cibangkong, Kota Bandung.

Sebelumnya, pipa PDAM tersebut pecah serta menyemburkan air yang cukup deras. Akibatnya, dua rumah milik warga sekitar rusak berat.

"Alhamdulillah ini sudah bisa kami lakukan penggantian pipa yang retak, jadi pecahnya kemarin itu tidak pecah dalam bentuk bulat tetapi dalam retakan memanjang," ucap Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi, Jumat (7/6).

Ia mengatakan pihaknya akan mengganti satu batang pipa berukuran enam meter dengan diameter 90 sentimeter. Namun, lokasi pipa yang berada di permukiman padat maka tidak bisa dilakukan penggantian untuk satu batang.

"Jadi kalau satu batang 6 meter dengan pipa diameter 90 itu sangat berat sekali ya, jadi kami potong dua," ujarnya.

Sonny mengatakan, pihaknya akan mengangkat pipa yang retak dengan cara dipotong.

"Karena aksesnya juga tidak bisa menggunakan alat berat yang besar. Nah kemudian nanti kami potong, setelah potong kami masukkan pipa yang berikutnya untuk disambung," tuturnya.

Ia menargetkan pipa dapat tersambung pada malam ini. Sehingga Sabtu besok aliran air sudah bisa berjalan normal.

Perumda Tirtawening mulai mengganti pipa PDAM yang pecah di Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News