Pipa Air Jebol di Cibangkong, PDAM Tirtawening: 90 Ribu Pelanggan Terdampak

Rabu, 05 Juni 2024 – 21:37 WIB
Pipa Air Jebol di Cibangkong, PDAM Tirtawening: 90 Ribu Pelanggan Terdampak - JPNN.com Jabar
Kondisi rumah warga yang ambruk karena pipa air jebol di Jalan Cibangkong Lor, Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung memperkirakan 90 ribu pelanggannya akan terdampak akibar pipa air jebol di kawasan Cibangkong.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi saat meninjau lokasi jebolnya pipa air di kawasan Cibangkong, Kota Bandung, Rabu (5/6) malam.

"Yang terdampak sekitar 90.000 (pelanggan PDAM Tirtawening)," ujar Sonny.

Namun, Sonny memastikan dampak yang akan dirasakan pelanggan bukanlah mati totalnya pasokan air dari PDAM, melainkan berkurangnya kuantitas air.

"Itu terdampak tapi tidak berhenti total karena kami masih berproduksi. Cuma nanti kuantitas yang disampaikan menjadi sedikit berkurang," kata Sonny.

Sonny menjelaskan, PDAM Tirtawening punya dua pipa air yang menyuplai ke seluruh rumah pelanggan di Bandung.

"Karena kami masih mengoptimalkan sistem dari Dago Bengkok, ini kan total produksi 1.400 liter air per detik Badak Singa, hilang 700 di sini, tapi kami bisa maksimalkan dari Dago Bengkok 600 liter dan dari pompa Sabuga 200 liter per detik. Mudah-mudahan tidak terlalu signifikan," jelasnya. 

Sementara itu, mengenai dugaan awal penyebab pipa jebol, Sonny menyebut pihaknya masih harus mengecek. Namun yang pasti, kini penanganan kepada warga setempat sudah dilakukan. 

Sebanyak 90 ribu pelanggan Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung diprediksi bakal terdampak pipa air yang jebol di Cibangkong, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News