Tinjau Lokasi Pipa Pecah PDAM di Bandung, Bey Machmudin: Perbaikan Butuh Waktu 3 Hari

Rabu, 05 Juni 2024 – 21:22 WIB
Tinjau Lokasi Pipa Pecah PDAM di Bandung, Bey Machmudin: Perbaikan Butuh Waktu 3 Hari - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Direktur Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi saat meninjau lokasi terdampak pipa air jebol di Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (5/6) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau langsung ke lokasi pipa air pecah milik Perumda PDAM Tirtawening di Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (5/6) malam.

Setibanya di lokasi, Bey yang didampingi Direktur Perumda PDAM Tirtawening Sonny Salimi, langsung meninjau area pipa yang bocor.

Tidak lupa, Bey juga mendatangi warga terdampak hingga rumahnya ambruk karena pipa bocor. Total, ada dua rumah warga yang hancur dan puluhan KK terdampak. 

Bey mengatakan, pipa air yang bocor itu melewati jalur Cikalong Pangalengan ke PDAM Badak Singa. 

"Ada pipa yang jebol jam 16.00 atau jam 4 sore. Itu jalurnya dari Cikalong Pangalengan ke PDAM Badak Singa dan ini PDAM langsung merespons dengan cepat dan akan bekerja malam ini juga," kata Bey ditemui di lokasi, Rabu (5/6). 

Bey menuturkan, perbaikan pipa jebol ini membutuhkan waktu tiga hari. Sebab, suplai air PDAM pasti akan terganggu karena peristiwa ini. 

"Jadi kami mohon juga kepada masyarakat agar nanti kalau sudah ada yang bekerja untuk pembersihan reruntuhan bangunan tadi dan sebagainya mohon agar menjauh," ucapnya. 

"Pengerjaannya tiga hari, tapi pertama kan harus dibersihkan dulu apakah bangunan sebelah itu, belum dilihat, tapi kalau penyambungan pipanya tiga hari dan memang akan ada gangguan bagi pelanggan," lanjutnya. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau lokasi terdampak pipa air milik Perumda PDAM Tirtawening yang jebol di Cibangkong, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News