PDAM Tirtawening Siagakan Mobil Tangki Air Bersih untuk Warga Terdampak Pipa Jebol Cibangkong

Kamis, 06 Juni 2024 – 13:15 WIB
PDAM Tirtawening Siagakan Mobil Tangki Air Bersih untuk Warga Terdampak Pipa Jebol Cibangkong - JPNN.com Jabar
Kondisi rumah warga yang hancur akibat pipa air jebol Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi memastikan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap semua kerusakan akibat saluran pipa jebol di kawasan Cibangkong, Kota Bandung pada Rabu (5/6) malam. Mulai dari perbaikan rumah terdampak hingga penyediaan air bersih bagi warga.

Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, diperkirakan ada puluhan ribu pelanggan terdampak akibat pipa jebol tersebut.

“Terdampak secara mati total, sepertinya tidak banyak ya. Tetapi karena sekarang ini pengelolaan pipa tetap beroperasi cuma debitnya saja yang berkurang, mungkin biasanya satu kubik sehari sekarang barangkali setengah kubik saja,” kata Sonny ditemui di lokasi, Kamis (6/6).

Sonny menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan dua mobil tangki untuk menyuplai air bersih di area terdampak pipa jebol.

“Mobil tangki yang disiapkan, kami siapkan dua atau tiga. Kalau banyak malah bikin macet, dan lagi kami harus evakuasi alat berat jadi kami sedang mencoba memasukan alat berat, baru kami akan masukan mobil tangki air bersih untuk bantu pembersihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pada peristiwa pecahnya pipa air ini, kirmir sungai di sepanjang Jalan Cibangkong juga ikut ambrol.

Sonny pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk ikut memperbaiki kirmir sungai itu.

“Hal-hal yang rusak Perumda Tirtawening akan mengganti, tetapi karena dilihat kerusakan cukup masif bahwa saya berharap untuk perbaikan jalan maupun kirmir sungai bisa dibantu oleh pihak pemkot, supaya secara sinergi bisa cepat selesai,” tandasnya.

Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung menyediakan mobil tangki air bersih bagi warga yang terdampak pipa air jebol di Jalan Cibangkong Lor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News