Perbaikan Rumah Hancur Akibat Pipa Jebol Cibangkong Akan Ditanggung PDAM dan Pemkot Bandung

Kamis, 06 Juni 2024 – 12:50 WIB
Perbaikan Rumah Hancur Akibat Pipa Jebol Cibangkong Akan Ditanggung PDAM dan Pemkot Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas dibantu masyarakat sedang memperbaiki kirmir yang ambruk akibat pipa air milik Perumda PDAM Tirtawening yang pecah di Jalan Cibangkong Lor RT 01 RW 05, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal pada pukul 16.00 WIB, Kamis (6/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan kerugian akibat saluran pipa air PDAM Tirtawening jebol akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bandung.

Bey pun telah memberikan intruksi kepada Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dan dan Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi untuk segera melakukan perbaikan pipa dan mengganti kerugian warga terdampak.

Adapun pipa air milik Perumda PDAM Tirtawening Kota Bandung itu jebol pada Rabu (5/6) sore dan mengakibatkan dua rumah warga hancur.

“Semua kerusakan ditanggung oleh PDAM dan Pemerintah Kota Bandung, intinya masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dikutip Kamis (6/6).

“Yang rumah rusak ada dua rumah, tapi pada saat nanti perbaikan apakah perlu membongkar ke sebelah atau bagaimana. Yang penting masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada kerusakan pada saat pengerjaan akan ditanggung,” sambung Bey.

Bey pun meminta masyarakat terdampak untuk bersabar karena saat ini petugas teknis Perumda Tirtawening sedang melakukan perbaikan kerusakan pipa. Mulai dari mengosongkan aliran air hingga mengganti pipa yang bocor dengan pipa baru.

“Jadi akan ada gangguan mohon kiranya masyarakat mengerti. Tapi intinya bahwa PDAM akan bekerja secara cepat mulai malam ini 24 jam tidak berhenti,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan kebocoran pipa air tersebut akan mengakibatkan layanan air bersih kepada sekitar 90.000 pelanggan terganggu untuk sementara.

Pemerintah Jawa Barat memastikan rumah warga yang terdampak pipa air jebol di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, bakal diganti oleh pemerintah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News