KBP Luncurkan Pasar Tradisional dengan Standar Internasional

Jumat, 10 Mei 2024 – 19:36 WIB
KBP Luncurkan Pasar Tradisional dengan Standar Internasional - JPNN.com Jabar
Pasar Parahyangan akan memberikan pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan standar internasional. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kotabaru Parahyangan (KBP) terus melakukan beragam inovasi dalam memberikan kemudahan bagi konsumennya. Salah satunya dengan meluncurkan 'Pasar Parahyangan' yang akan memberikan pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan standar internasional.

Pasar Parahyangan menawarkan lebih dari sekadar tempat belanja. Pasar Parahyangan adalah tempat di mana pengusaha mikro, petani, peternak dapat menemukan wadah untuk menjajakkan produk yang beragam, selalu tersedia (no backlog), serta menghadirkan produk dari kualitas Grade A, B, C, dan edukasi dari produk yang dijajakkan yang siap untuk dijual dalam skala besar.

Profil Pedagang di Pasar Parahyangan pun telah sukses mengekspor produk-produk lokal ke seluruh Indonesia bahkan mendunia, ini adalah kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman mereka dengan pengusaha lainnya, memberikan wawasan berharga tentang strategi pemasaran global, distribusi, dan standar kualitas internasional.

Didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang modern, pasar ini berkomitmen untuk menjadi sarana yang memungkinkan pengusaha mikro untuk berkembang dan memperluas jangkauan pasar mereka secara B2B/B2C dengan mengusung Tren Bisnis O2O (Online to Offline), sehingga dapat menarik calon pembeli potensial dari channel online untuk melakukan pembelian di toko fisik.

"Sederhananya, O2O dapat membawa konsumen dari media sosial ataupun iklan digital untuk berbelanja di toko fisik Pasar Parahyangan ataupun sebaliknya," ucap Manager Area Komersil Kota Baru Parahyangan, Audrey dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (10/5).

Selain itu, kata Audrey sistem distribusi langsung dari produsen ke konsumen di Pasar Parahyangan akan memotong rantai penjualan hingga hanya 3-4 tahap dari produsen ke konsumen.

Oleh karena itu, pedagang pun masih relevan untuk menetapkan harga 5-10% lebih rendah atau lebih tinggi tergantung pada kualitas produk, sehingga konsumen bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga bersaing, bahkan mampu dijual dengan harga murah karena langsung dari produsennya.

"Pasar Parahyangan akan menjadi pusat bagi kolaborasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujar Audrey.

Pasar Parahyangan akan memberikan pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan standar internasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News