Menjadi Top Skor Liga 1, David da Silva Tetap Incar Gelar Juara untuk Persib

Senin, 20 Mei 2024 – 20:00 WIB
Menjadi Top Skor Liga 1, David da Silva Tetap Incar Gelar Juara untuk Persib - JPNN.com Jabar
David da Silva merayakan gol Ciro Alves ke gawang Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Torehan gol penyerang Persib David da Silva di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sangat sulit disamai oleh pemain lainnya. Striker Persib asal Brazil ini pun dipastikan akan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1 musim sekarang.

Dengan demikian, David akan menjadi pemain Persib kedua yang mendapatkan ‘Sepatu Emas’ setelah Cristian Gonzalez di Liga Super Indonesia 2008/2009.

Hingga babak semifinal, David sudah mencetak 27 gol. Jumlah itu masih mungkin bertambah karena Persib akan memainkan dua laga di partai final Championship Series Liga 1.

DDS—sapaannya—mengatakan, pencapaian itu menjadi satu alat ukur kinerjanya bersama Maung Bandung musim ini.

Ia pun mengaku bahagia bisa mencapai prestasi itu dan berharap bisa bertambah di laga final.

“Saya bangga mendapatkan itu (pencetak gol terbanyak). Ini membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih,” kata pemain dengan nomor punggung 19 ini, Senin (20/5). 

Meski demikian, Ia menegaskan, tugasnya mencetak gol bukan untuk mengejar penghargaan pribadi sebagai pencetak gol terbanyak, melainkan membantu tim yang sudah dibelanya selama 3 musim itu meraih kemenangan di setiap laga.

Saat ini, David masih harus menjalankan tugasnya yakni mengantarkan Persib meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024.

Striker David da Silva sedikit lagi menjadi top skor Liga 2023/2024 setelah capaian 27 golnya di musim ini sulit disamai oleh pemain lain.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News