Peserta Rakomkorwil III Apeksi Bakal Disuguhkan Pentas Seni dan Budaya Asli Depok

Jumat, 10 Mei 2024 – 17:30 WIB
Peserta Rakomkorwil III Apeksi Bakal Disuguhkan Pentas Seni dan Budaya Asli Depok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tarian dan kesenian tradisional. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok siap menyambut 25 kepala daerah yang akan hadir pada Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pada 16-18 Mei 2024. 

Berbagai ragam budaya asli Depok akan disuguhkan, mulai dari makanan tradisional, tarian, hingga pakaian adat pada acara yang mengambil tema ‘Kolaborasi Pengentasan Permasalahan Perkotaan Menuju Indonesia Emas 2045.’

Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama pada Setda Kota Depok, Yeni Suhartini mengatakan saat welcome dinner, para tamu undangan akan menyaksikan tarian tradisional dan menyantap menu makanan khas Depok

"Nanti ada tampilan tarian, kami juga menyiapkan makanan khas Depok seperti dodol, olahan belimbing, pecak ikan, dan lainnya," ucapnya.

Dirinya menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan pakaian pangsi lengkap untuk kepala daerah dan batik khas Depok untuk para istri. 

Nantinya, pakaian tersebut akan dikenakan saat menghadiri Perayaan Lebaran Depok di Alun-alun Kota Depok pada hari kedua 17 Mei. 

Dikatakan Yeni, saat kunjungan perayaan Lebaran Depok, para kepala daerah juga akan dikenalkan beragam tradisi yang dimiliki kota berjuluk seribu maulid.

"Akan banyak budaya Depok yang ditampilkan saat perayaan Lebaran Depok, mulai dari penampilan seni budaya, festival budaya, aneka pameran dan berbagai tradisi lainnya," tandasnya. (mcr19/jpnn)

25 kepala daerah yang turut Rakomkorwil III Apeksi akan disuguhkan seni, budaya dan makanan khas Kota Depok

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News