Kemenkominfo Ajak 3 Influencer Asal Kota Bandung Buat Konten di IKN 

Jumat, 15 Maret 2024 – 19:40 WIB
Kemenkominfo Ajak 3 Influencer Asal Kota Bandung Buat Konten di IKN  - JPNN.com Jabar
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Lansing ditemui di sela-sela kegiatan 'Ngabuburit Bareng Influencer: Sudah Sejauh Mana Pembangunan IKN' di Kota Bandung, Jumat (15/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng sejumlah influencer atau pemengaruh untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN). 

Para influencer ini akan diajak membuat konten mengenai progres pembangunan IKN melalui acara 'Ngabuburit Bareng Influencer: Sudah Sejauh Mana Pembangunan IKN'. 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Lansing mengatakan, kehadiran influencer diharapkan bisa menularkan pengetahuan dan informasi mengenai pembangunan IKN. 

"Kami berharap dengan pengetahuan ini teman-teman influencer bisa menularkan pengetahuannya tentang IKN kepada masyarakat melalui konten yang mereka bikin," kata Usman ditemui di sela-sela kegiatan di Kota Bandung, Jumat (15/3). 

Usman menerangkan, alasannya mengajak influencer adalah tugasnya sebagai pemengaruh di media sosial.

Para influencer dengan jumlah pengikut yang banyak ini diharapkan bisa memberikan pengaruh baik untuk masyarakat. 

"Influencer ini kan suka bikin konten, jadi mereka bikin konten terus bahan-bahannya kami siap, data-datanya kami siapkan, nanti mereka bikin konten kemudian disebar ke media sosial," jelasnya. 

Para influencer terpilih nantinya akan diajak mengunjungi langsung IKN yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Kemenkominfo menggandeng influencer asal Kota Bandung untuk mempromosikan pembangunan IKN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News