Daftar 11 Puskesmas di Kota Depok yang Beroperasi 24 Jam Selama Ramadan

Jumat, 15 Maret 2024 – 17:00 WIB
Daftar 11 Puskesmas di Kota Depok yang Beroperasi 24 Jam Selama Ramadan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pembangunan puskesmas. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pelayanan kesehatan pada 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kota Depok mengalami penyesuaian selama bulan suci ramadan.

Perubahan jam kerja pada UPTD Puskesmas tersebut, disampaikan pada Surat Pemberitahuan Nomor 800/1448-Umum yang ditunjukkan kepada seluruh Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 800/137-Org tentang Penetapan Jam Kerja pada bulan Ramadan 1445 Hijriah di Lingkungan Pemerintah Kota Depok.

“Pelayanan kesehatan di puskesmas tetap berjalan, tenaga kesehatan kami tetap memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dengan jam operasional yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Dirinya menuturkan untuk pelayanan 24 jam juga tetap beroperasi pada 11 Puskesmas di setiap kecamatan.

Setiap pimpinan puskesmas, dapat mengatur pelaksanaan jam kerja atau shift agar pelayanan dapat optimal.

Selanjutnya, dalam penerapan jam kerja selama ramadan tersebut diharapkan memastikan tercapainya kinerja pemerintahan, serta tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik pada unit pelayanan kesehatan.

“Harapannya, kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat tetap optimal dengan jadwal operasional yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Dinkes Depok sebut ada perubahan jam operasional di 38 puskesmas selama ramadan, dan ada 11 puskesmas yang membuka layanan 24 jam selama ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News