Telkom Gelar Kompetisi IoT di Jabar dan Jateng

Sabtu, 09 Maret 2024 – 13:00 WIB
Telkom Gelar Kompetisi IoT di Jabar dan Jateng - JPNN.com Jabar
Siswa SMK mengikuti kompetisi IoT bertajuk Indibiz IoT Competition 2024 yanag diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebagai upaya mendukung siswa SMK berdaya saing di bidang industri, PT Telkom Indonesia baru saja menyelesaikan kompetisi Internet of Things (IoT) bertajuk Indibiz IoT Competition 2024.

Kompetisi yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK dari Jawa Barat dan Jawa Tengah ini mengambil tema ‘Bersama Telkom Membangun Ekosistem IoT Indonesia’.

Dalam kompetisi ini, kapabilitas para siswa peserta kompetisi sudah terasah di sekolah masing-masing lewat program Kelas Industri Digital Internet of Things (KiDi IoT) dari Antares yang berada di bawah umbrella brad Leap Telkom Digital.

EVP Telkom Regional 3 Saiful Hidajat mengatakan, Telkom melaksanakan kegiatan Indibiz IoT Competition 2024 sebagai ajang pembuktian dan unjuk gigi para siswa SMA dan SMK untuk menunjukkan hasil karya mereka di bidang IoT.

Karya yang dipilih tidak hanya memiliki potensi komersiala saja, tetapi juga bisa berdampak positif kepada lingkungan, masyarakat, maupun dunia usaha, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo agar lulusan SMK dapat memiliki skill yang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Besar harapan kami agar penyelenggaraan event ini berdampak pada siswa/siswi agar dapat mengasah kemampuannya dalam bidang IoT, serta meningkatkan value sekolah yang berpartisipasi,” kata Saiful dalam keterangannya, Sabtu (9/3).

Sementara itu, di mata praktisi IoT nasional, kegiatan seperti ini sangat positif. Ini membuktikan komitmen Telkom Indonesia pada teknologi tersebut.

“Inisiatif Indibiz IoT Competition 2024 yang diadakan oleh PT Telkom Indonesia membuktikan komitmen untuk mendorong inovasi di bidang IoT. Hal ini sangat positif, karena inovasi dapat memperkaya ekosistem teknologi di Indonesia dengan kekhasan yang dimiliki,” kata Head of Expert (IoT) Enclave Kolaborasi Global Arfan Wicaksono.

PT Telkom Indonesia menggelar kompetisi Internet of Things atau IoT bagi para siswa SMA dan SMK di Jabar dan Jateng.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News