Telkom Berikan Beasiswa kepada 14 Pelajar untuk Belajar E-Commerce di Cina

Kamis, 02 November 2023 – 16:50 WIB
Telkom Berikan Beasiswa kepada 14 Pelajar untuk Belajar E-Commerce di Cina - JPNN.com Jabar
Para penerima beasiswa pendidikan Indonesia Pijar tiba di Shandong Water Conservancy Vocational College (SDWCVC), Rizhao, Cina. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Telkom Indonesia (Persero) melalui platform pendidikan Pijar bersama Yayasan Bina Indonesia Kompeten (BAIK) memberikan beasiswa Indonesia Berpijar kepada 14 pelajar lulusan SMA/SMK di Indonesia.

Para penerima beasiswa ini diberi kesempatan untuk menimba ilmu e-commerce di Shandong Water Conservancy Vocational College (SDWCVC), Rizhao, Cina.

Head of Education Ecosystem Telkom Sri Safitri mengatakan, sebelum berangkat ke Cina, seluruh peserta mengikuti proses seleksi melalui platform Pijar.

Setelah lulus, peserta kemudian melakukan persiapan kuliah dengan mengikuti bootcamp dan berbagai pelatihan lainnya di platform Pijar.

“Pepatah orang bijak mengatakan, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Inilah yang sedang dilakukan para siswa dari program Indonesia Berpijar, dengan belajar e-commerce di negara yang merajai e-commerce dunia. Saat kembali ke Indonesia, mereka diharapkan menjadi pelopor dan pemain utama pertumbuhan ekonomi digital Indonesia 2025,” katanya dalam keterangan, Kamis (2/11).

Sementara itu, Sodiko Hidayad sebagai pelaku EduTech Indonesia menuturkan, inisiatif kolaboratif melalui program Indonesia Berpijar di era transformasi digital adalah langkah positif yang mendukung pendidikan dan teknologi.

“Program ini dapat menjadi inspirasi bagi kolaborasi serupa, memberikan kesempatan bagi para prlajar untuk berkembang dan berkontribusi positif bagi kemajuan negara, terutama dalam memahami pasar e-commerce yang dinamis di Cina,” ujarnya.

“Inisiatif ini akan menjadi kesempatan berharga bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk merasakan langsung dinamika pasar e-commerce yang sedang bertumbuh di China saat ini,” lanjutnya.

Telkom Indonesia memberikan beasiswa Indonesia Pijar kepada 14 pelajar lulusan SMA/SMK untuk belajar soal e-commerce di Cina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News