Siapkan Tenaga Kerja di Industri Digital, Telkom Digiup Gelar Sertifikasi Berstandar Nasional

Kamis, 14 Desember 2023 – 15:30 WIB
Siapkan Tenaga Kerja di Industri Digital, Telkom Digiup Gelar Sertifikasi Berstandar Nasional - JPNN.com Jabar
Pembukaan Telkom DigiUp Community Activation. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Telkom sebagai perusahaan digital di Indonesia turut memberikan perhatian terhadap para lulusan SMK/SMA dalam meningkatkan skill, sehingga siap memasuki industri digital di masa depan. 

Tahun ini, melalui CSR bertajuk Telkom Digiup, PT Telkom berhasil menyelenggarakan 1.000 sertifikasi skill berstandar nasional untuk siswa SMK/SMA di seluruh Indonesia. 

Senior General Manager Community Development Centre Telkom Indonesia Hery Susanto mengatakan, melihat antusiasme yang tinggi dari hadirnya Telkom Digiup di tahun keduanya, Telkom Digiup Community hadir sebagai komunitas digital talent. 

Adapun Telkom Digiup Community adalah komunitas yang ditujukan bagi alumni dan peserta program Telkom DigiUp dengan fokus utama pada edukasi siswa dan guru SMA/SMK.

Telkom DigiUp Community juga sebagai wadah inovatif dan dinamis yang menyediakan konten-konten untuk setiap member dapat berinteraksi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung. 

"Telkom senantiasa berkontribusi dalam kegiatan sosial, terutama di bidang pendidikan, dengan adanya sertifikasi dan boothcamp Telkom DigiUp," katanya dalam keterangan, Kamis (14/12). 

Menurutnya, program ini disediakan secara gratis oleh PT Telkom, sehingga anak muda bisa berkarya sekreatif mungkin dengan harapan munculnya hasil inovasi dan karya digital dari anak negeri. 

Telkom DigiUp Community 2023 bekerjasama dengan platform Eventeer dalam penyelenggaraan kegiatannya.

PT Telkom menyelenggarakan 1.000 sertifikasi skill berdasarkan nasional untuk siswa SMA/SMK melalui program Telkom DigiUp.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News