Platform BigBox, Perkuat Peran Membangun Ekosistem Digital di Indonesia

Jumat, 27 September 2024 – 22:35 WIB
Platform BigBox, Perkuat Peran Membangun Ekosistem Digital di Indonesia - JPNN.com Jabar
Direktur Bisnis Digital di Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid (kedua kiri) bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas (tengah) saat meninjau etalase BigBox di Jakarta. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Telkom Indonesia menghadirian inovasi terbarunya di ajang Fordigi Summit 2024 di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta, pada 25 - 26 September 2024.

Inovasi produk unggulan tersebut adalah BigBox, platform Artificial Intelligence (AI) dan Analytics yang semakin berkembang berkat kolaborasi antara Telkom dan Microsoft.

EVP Digital Business & Technology Telkom Komang Budi Aryasa mengatakan, melalui kerja sama tersebut, Telkom melalui konsep 'AI for the Nation' semakin memperkuat perannya dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Kolaborasi Telkom dan Microsoft tersebut menjadi kunci sukses membawa produk ke level lebih tinggi.

Kerja sama kedua raksasa teknologi ini tak hanya menciptakan inovasi canggih, tetapi juga mendukung tercapainya visi Telkom menjadi pemain utama dalam transformasi digital di Indonesia.

Kegiatan tersebut turut disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

"Kami sangat bangga dengan kerja sama strategis Telkom dan Microsoft yang membawa BigBox ke arah lebih baik. Ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana kita bisa membantu perusahaan di Indonesia membuat keputusan lebih cepat dan tepat, sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi pelaku usaha, masyarakat, dan negara," kata Komang dalam keterangannya, Jumat (27/9).

Ia menerangkan, BigBox adalah solusi AI yang dirancang membantu perusahaan dan organisasi dalam mengelola dan menganalisis data berjumlah besar.

PT Telkom Indonesia menghadirian inovasi terbarunya di ajang Fordigi Summit 2024 yakni platform BigBox.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News