Sudah Ada Negosiasi Antara SBM dan Rektorat ITB, Dosen 'Pundung' Siap Ngajar Lagi

Senin, 14 Maret 2022 – 17:11 WIB
Sudah Ada Negosiasi Antara SBM dan Rektorat ITB, Dosen 'Pundung' Siap Ngajar Lagi - JPNN.com Jabar
Pendiri SBM ITB Jann Hidayat dalam konfrensi pers di Gedung MBA ITB, Jalan Gelap Nyawang, Bandung, Senin (14/3). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sempat melakukan aksi mogok mengajar, Forum dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) memutuskan kembali melanjutkan pembelajaran bagi mahasiswanya. Keputusan ini muncul, seusai pihaknya melakukan pertemuan dengan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah.

Dalam pertemuan itu, SBM ITB dan rekrorat membahas soal swakelola yang berujung pada terbengkalainya proses perkuliahan mahasiswa.

Pendiri SBM ITB Jann Hidayat mengatakan, dalam pertemuan tersebut dosen SBM mengajukan sejumlah usulan mengenai swakelola kepada resktorat. Namun, dalam pertemuan sekitar 2,5 jam itu tidak ada keputusan yang disepakati.

Kendati demikian, negosiasi sempat terjadi antara forum dosen dengan rektorat mengenai usulan tersebut. Langkah ini membuat para dosen memastikan akan kembali mengajar seperti sedia kala.

“Kami menegaskan ke rektor mulai besok akan kuliah normal selama negosiasi berlangsung ini. Kami berkomitmen dengan menjalankan sistem yang lama,” kata Jann dalam konfrensi pers di Gedung MBA ITB, Jalan Gelap Nyawang, Bandung, Senin (14/3).

Lebih lanjut, Jann menyebut, perkuliahan yang nantinya dilakukan bisa saja terhenti di tengah jalan sesuai dengan hasil negosiasi yang ada. Maka, forum dosen SBM berharap apa yang diminta termasuk swakelola bisa dilakukan kembali.

Jann mengatakan, perkuliahan yang nantinya dilakukan bisa saja berhenti di tengah jalan sesuai dengan hasil negosiasi yang ada. Maka, forum dosen berharap apa yang diminta termasuk mengenai swakelola bisa dilakukan kembali.

Kata dia sejauh hasil obroan di luar rapat rektor, menyebut banyak cara bisa ditempuh dalam fleksibilitas swakelola SBM ITB. “Mudah-mudahan beliau bisa nantinya menyesuaikan,” sambungnya.

Perkembang terbaru kisruh SBM ITB dan rektorat. Dosen SBM ITB akan kembali mengajar besok. Katanya sudah ada negosiasi dan lobi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News