120 UMKM Lulus Kurasi Program Mikro Mandiri Kerja Sama KemenkopUKM dengan Inkubator Bisnis SBM ITB

Senin, 26 Agustus 2024 – 20:45 WIB
120 UMKM Lulus Kurasi Program Mikro Mandiri Kerja Sama KemenkopUKM dengan Inkubator Bisnis SBM ITB - JPNN.com Jabar
Tangkapan layar kegiatan sharing session, pelatihan, dan pendampingan, program Mikro Mandiri Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM dan The Greater Hub dan Sekolah Bisnis Manajemen ITB. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 120 UMKM binaan program Mikro Mandiri Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM dan The Greater Hub dan Sekolah Bisnis Manajemen ITB telah berhasil lulus kurasi setelah melalui proses pelatihan dan seleksi.

Dari 706 pendaftar, pihaknya telah melaksanakan program sharing session, pelatihan, dan pendampingan, sehingga terpilih 120 usaha mikro terbaik yang siap berkolaborasi serta mengembangkan pasar dan pembiayaan usaha.

Usaha mikro yang lolos seleksi ini, tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Koordinator Inkubator Bisnis SBM ITB, Dr. Dina Dellyana, MBA mengatakan, program ini dirancang khusus untuk mendukung usaha mikro dalam mengembangkan akses pemasaran dan pembiayaan melalui berbagai metode.

Termasuk sharing session, pelatihan pemasaran dan pembiayaan, pendampingan luring dan daring, serta temu bisnis luring dan daring.

“Saat ini, 120 UMKM tersebut sedang menjalani program coaching daring bersama praktisi di bidangnya masing-masing dengan tema pemaksimalan kanal penjualan, perencanaan bisnis, dan budgeting yang akan berlangsung selama 6 minggu,” ucapnya.

Setiap UMKM, akan mendapatkan pendampingan untuk praktik langsung dalam memaksimalkan kanal penjualan tertentu.

Selain itu, UMKM juga akan dibimbing dalam menyusun perencanaan bisnis yang dapat digunakan untuk pengajuan pembiayaan, serta akan dibantu dalam menghubungkan dengan mitra lembaga pembiayaan yang diinginkan.

Sebanyak 120 UMKM lulus kurasi program Mikro Mandiri Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM dan The Greater Hub dan Sekolah Bisnis Manajemen ITB
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News