RSHS Bandung Rawat 12 Korban Truk Terguling di Saguling, Mayoritas Alami Trauma di Kepala

Jumat, 26 Januari 2024 – 16:00 WIB
RSHS Bandung Rawat 12 Korban Truk Terguling di Saguling, Mayoritas Alami Trauma di Kepala - JPNN.com Jabar
Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Hasan Sadikin Bandung dr Roland Sidabutar ditemui di IGD RSHS Bandung, Jumat (26/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 12 korban kecelakaan maut yang menimpa truk rombongan peziarah di Jalan Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung. 

Peristiwa truk terguling itu menewaskan lima orang penumpang, dan belasan lainnya mengalami luka-luka. Adapun peristiwa maut itu terjadi pada Jumat (26/1) dini hari. 

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Hasan Sadikin Bandung dr Roland Sidabutar mengatakan, pihaknya saat ini sedang merawat 12 korban kecelakaan truk terguling asal Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. 

"Untuk detail pasien korban kecelakaan di Cililin berjumlah 12 orang yang dibawa ke rumah sakit kami," kata Roland ditemui di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Roland menerangkan, mayoritas para korban mengalami luka di bagian kepala. 

Adapun saat ini, pascapemeriksaan ada satu pasien yang sudah diperbolehkan pulang, kemudian empat orang akan menjalani operasi kepala. 

"Dari 12 orang ini hampir sebagian besar mengalami trauma kepala. Juga ada beberapa pasien dengan trauma kepala juga dengan luka-luka di bagian tubuh lain, tapi yang paling concern nya adalah trauma di kepalanya," jelas dia. 

"Sebagian besar juga ada sekitar empat pasien yang sudah kami tangani di sini akan direncanakan untuk ditindaklanjuti dengan melalui proses operasi, karena membutuhkan tindakan operasi di bagian kepala," lanjutnya. 

RSHS Bandung memberikan keterangan soal kondisi pasien kecelakaan maut truk terguling di Saguling Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News