RSHS Bandung Pastikan 42 Paslon Cakada di Jabar Sehat

Rabu, 04 September 2024 – 19:37 WIB
RSHS Bandung Pastikan 42 Paslon Cakada di Jabar Sehat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi- Para calon kepala daerah saat akan melakukan pengecekan kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung memastikan semua pasangan bakal calon kepala daerah (cakada) di Jawa Barat dinyatakan sehat.

Artinya, sebanyak 41 pasangan bakal cakada bisa bertarung atau ikut serta dalam ajang politik lima tahunan tersebut, dilihat dari aspek kesehatan.

Hasil pemeriksaan kesehatan bakal cakada tersebut langsung diserahkan kepada masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami umumkan, semua calon-calon ini bisa mengikuti dan bertarung di pilkada. Insya Allah semua kesehatannya cukup baik, tapi ada beberapa yang kami perdalam," kata Direktur Utama (Dirut) RS Hasan Sadikin Bandung Rachim Dinata Marsidi, Rabu (4/9).

Setelah dilakukan pemeriksaan MRI, kata Rachim, seluruh pasangan bakal calon kepala daerah ini normal, baik dari segi psikis maupun jasmaninya. Sehingga mereka dinilai siap bertarung di Pilkada Jabar 2024.

“Tapi ada yang kami perdalam sedikit karena kami harus memastikan. Misalnya kalau ada gejala, tidak hanya dengan pemeriksaan biasa seperti torak foto saja. Tapi kami perlukan beberapa pakai MRI dan itu hasilnya Alhamdulillah baik, tidak ada yang mengkhawatirkan," ujarnya. 

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan selama empat hari dan pada hari ke lima ini pihaknya memberikan hasil kepada masing-masing KPU dan untuk hasilnya cukup menggembirakan.

Hasil tersebut, kata dia, bisa dipastikan baik karena telah di back up dengan pemeriksaan yang lebih seperti dengan CT scan atau MRI, sehingga hasilnya jelas dan tentunya lebih mendalam.

Manajemen Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan 41 bakal calon kepala daerah di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News