Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, PUPR Kota Depok Bersihkan Aliran Kali Baru

Jumat, 11 Maret 2022 – 18:30 WIB
Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, PUPR Kota Depok Bersihkan Aliran Kali Baru - JPNN.com Jabar
Proses pembersihan sampah di Kali Baru, tepatnya di depan PT YKK, Jalan Raya Jakarta – Bogor KM 29, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (11/3). Foto : Dokumen PUPR Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengerahkan satuan tugas (Satgas) untuk membersihkan sampah di Kali Baru, tepatnya di depan PT YKK, Jalan Raya Jakarta – Bogor KM 29, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pengangkatan sampah dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir di Kota Depok.

“Karena saat hujan turun dengan intensitas deras, banyak sampah yang terbawa aliran air lalu tersendat di Kali Baru hingga terjadi penumpukan,” ucap Citra, Jumat (11/3).

Untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut, PUPR menurunkan dua alat berat demi mempermudah dan mempercepat pengerjaan.

"Kami juga menerjunkan 10 anggota satgas untuk menangani sampah Kali Baru. Total sampah yang kami angkut sebanyak tiga truk," jelasnya.

Tidak hanya Kali Baru saja, kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa kali lainnya yang juga terjadi penumpukan dan menyumbatan aliran kali.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama cuaca ekstrem, Citra mengimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, terutama ke kali,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Antisipasi banjir di musim penghujan, Dinas PUPR Kota Depok bersihkan tumpukan sampah yang menyumbat aliran Kali Baru.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News