Innalillahi! 5 Kios di Bojonggede Kabupaten Bogor Hancur

Kamis, 05 September 2024 – 22:15 WIB
Innalillahi! 5 Kios di Bojonggede Kabupaten Bogor Hancur - JPNN.com Jabar
Bangunan kios ambruk di Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024). (ANTARA/BPBD Kabupaten Bogor)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengungkapkan peristiwa longsor di Desa Pabuaran, Bojonggede, Kamis (5/9) petang, menyebabkan lima bangunan kios hancur.

"Lima bangunan kios ini bengkel motor, ayam geprek, toko mainan, teh solo, dan toko kue," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani.

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini menyebabkan dua orang luka ringan, yakni Soleh (63 tahun) yang mengalami luka di bagian kaki dan Minah (50) luka di bagian kepala.

Adam menyebutkan, lima bangunan yang berdiri di bantaran Kalibaru tersebut diduga dalam kondisi rapuh, sehingga ambruk karena posisinya berada di tebingan kali.

"Kemudian dikarenakan kontur tanah di bantaran Kalibaru yang labil sehingga menyebabkan beberapa kios terdampak tanah longsor," ujar Adam.

Personel BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan sejumlah penanganan mulai dari kaji cepat dan analisa di lokasi bencana hingga memasangi tempat kejadian dengan tanda garis BPBD.

"Untuk saat ini kios yang mengalami kerusakan dan masih banyak barang yang belum dievakuasi. Untuk korban yang mengalami luka-luka sudah dilakukan penanganan," tuturnya. (antara/jpnn)

Kabupaten Bogor mengungkapkan peristiwa longsor di Desa Pabuaran, Bojonggede, Kamis (5/9) petang, menyebabkan lima bangunan kios hancur.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News