Berkunjung ke Kota Depok, Mensos Risma Berikan Bantuan untuk Ojol Penyandang Disabilitas

Jumat, 11 Maret 2022 – 15:40 WIB
Berkunjung ke Kota Depok, Mensos Risma Berikan Bantuan untuk Ojol Penyandang Disabilitas - JPNN.com Jabar
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi kediaman Herry Gunawan (47) di RT1/1 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jumat (11/03). Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi kediaman Herry Gunawan (47) di RT1/1, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, pada Jumat (11/03).

Kedatangan Risma untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Herry yang berprofesi sebagai ojek online, yang juga penyandang disabilitas akibat kecelakaan kerja yang dia alami saat berlayar pada 2004 lalu.

Bekerja sama dengan Kitabisa.com, Risma menyerahkan bantuan berupa gerobak motor untuk Herry berdagang kuliner olahan yang dibuat oleh istrinya. Risma juga memberikan laptop untuk membantu anak Herry bersekolah, hingga uang tunai puluhan juta rupiah.

“Awalnya Pak Herry akan kami berikan sepeda motor roda tiga, ternyata dia juga punya usaha di bidang kuliner. Jadi, kami berikan gerobak motor, karena menurut saya usahanya sangat potensial,” ucap Risma, Jumat (11/3).

Risma juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang kondisi Herry dan keluarganya. Sebab, mantan wali kota Surabaya itu mengetahui hal tersebut dari media sosial.

“Awalnya laporan yang masuk ke kami hanya terfokus ke Pak Herry. Kemudian saya melihat laporan dari staf saya bagaimana putra Pak Herry juga perlu mendapat perhatian, karena mengidap kelenjar getah bening,” tuturnya.

Herry mengaku sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak pernah menduga, saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya. InsyaAllah saya bisa menjaga amanah yang diberikan Bu Risma ini,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi kediaman Herry Gunawan (47) penyandang disabilitas yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News