Pasang Stiker GKMNU di Jabar, Ajam: Membangun Peradaban Dimulai dari Keluarga

Jumat, 15 Desember 2023 – 19:21 WIB
Pasang Stiker GKMNU di Jabar, Ajam: Membangun Peradaban Dimulai dari Keluarga - JPNN.com Jabar
Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam melaksanakan pemasangan stiker Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di Bandung Barat, Jumat (15/12). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam melaksanakan pemasangan stiker Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di kediaman warga Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/12).

Kegiatan pemasangan Stiker GKMNU dilakukan serentak di seluruh Kelurahan dan Desa se-Jawa Barat. Tujuan dari pemasangan stiker GKMNU merupakan wujud dukungan dari Provinsi Jawa Barat atas Program sinergitas Nahdlatul Ulama dan Kementerian Agama.

Menurut Ajam, hal ini sesuai dengan inisiasi pembentukan Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama bahwa untuk membangun peradaban yang baik harus dimulai dari keluarga.

“Provinsi Jawa Barat ditunjuk menjadi salah satu provinsi pilot project Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) karena kepadatan penduduk yang besar sehingga diperlukan ketahanan keluarga yang mumpuni untuk menghadapi dinamika yang beranekaragam,” kata Ajam dalam keterangannya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (15/12).

Ada enam dimensi yang menjadi fokus kerja GKMNU yakni diantaranya relasi keluarga maslahat, keluarga sehat, keluarga sejahtera, keluarga terdidik, keluarga moderat, dan keluarga cinta alam.

Pemasangan Stiker GKMNU merupakan Langkah awal dan wujud nyata Masyarakat dalam berkomitmen dan mensukseskan Gerakan GKMNU yang bertujuan menjaga ketahanan keluarga demi peradaban negara ini.

Ajam menilai, adanya Gerakan Keluarga Maslahat di Jawa Barat ini sangat penting. Terlebih Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk yang sangat besar.

Dengan begitu dibutuhkan kekuatan dan ketahanan keluarga sebagai basis untuk keberhasilan dan kemajuan Jawa Barat terutama dalam kehidupan beragama.

"Hadirnya GKMNU membawa pandangan baru bahwa keberhasilan suatu program kerja diawali dengan melibatkan warga yaitu keluarga," ujar Ajam.

Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam melaksanakan pemasangan stiker Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News