Lakukan Sidak, Bey Machmudin Minta Kemenag Jabar Serius Benahi Asrama Haji Indramayu

Jumat, 03 Mei 2024 – 20:50 WIB
Lakukan Sidak, Bey Machmudin Minta Kemenag Jabar Serius Benahi Asrama Haji Indramayu - JPNN.com Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (kanan) bersama Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam (kiri) di Asrama Haji Indramayu. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus melakukan sejumlah persiapan demi menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2024. Salah satu yang harus dipastikan kesiapannya yaitu asrama haji.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pun turun tangan langsung untuk memastikan kesiapan asrama haji. Khusunya asrama haji yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Rencananya, Asrama Haji Indramayu ini akan menampung para calon jemaah haji yang berasal dari Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, Garut dan Bandung Raya.

Dalam inspeksi mendadak atau sidaknya ke Asrama Haji Indramayu, Bey Machmudin menemukan sejumah persoalan yang harus segera diatasi oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat. Salah satunya soal kelayakan air yang akan digunakan oleh calon jemaah haji.

"Disini masalahnya air, air itu cukup payau. Tapi kami berupaya untuk mengatasi airnya. Jadi airnya seperti bersih tapi payau, jadi lengket kalau dipakai mandi. Kalau minum sih dari air galon ya," ujar Bey saat melakukan sidak ke Asrama Haji Indramayu, Jumat (3/5).

Selain masalah air, Bey juga meminta kebersihan dan kelengkapan fasilitas Asrama Haji Indramayu yang perlu dievaluasi. Dia pun meminta Kanwil Kemenag Jabar untuk serius dalam mengatasi persoalan tersebut.

"Semua ada 100 kamar, ada empat bad (satu kamar) jadi 400 jemaah. Saya minta kelengkapannya dan kesiapan petugas , setiap pergantian jemaah itu akan diganti seprei, itu kerapihan harus dijaga dan kebersihan kamar mandi," ujar Bey.

"Mereka (calon jemaah haji) akan mulai masuk tanggal 11 Mei dan saya ingin melihat kondisinya dan akan dibersihkan keseluruhan mulai besok, jangan sampai menimbulkan penyakit," sambungnya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pun turun tangan langsung untuk memastikan kesiapan asrama haji. Khusunya Asrama Haji Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News