Gelar Tasyakur dan Doa Bersama, Kemenag Jabar Berkomitmen Terus Tingkatkan Layanan Jemaah Haji

Jumat, 26 Juli 2024 – 10:05 WIB
Gelar Tasyakur dan Doa Bersama, Kemenag Jabar Berkomitmen Terus Tingkatkan Layanan Jemaah Haji - JPNN.com Jabar
Kemenag Jabar menyelenggarakan Tasyakur bin nimah, istigasah, dan doa bersama atas selesainya operasional penyelenggaraan haji tahun 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat menyelenggarakan Tasyakur bin nimah, istigasah, dan doa bersama atas selesainya operasional penyelenggaraan haji tahun 2024.

Dalam kesempatan ini, Kanwil Kemenag Jabar juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim.

Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam mengatakan, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 di Jabar ini tidak terlepas dari ikhtiar dan partisipasi seluruh pihak.

“Yakni, mulai dari jemaah haji, panitia, dan pemerintah daerah, dan tentunya kesuksesan ini adalah kehendak Allah SWT. Dengan beitu kita perlu melaksanakan tasyakuran dan doa Bersama," ucap Ajam dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (26/7).

Tasyakur bin nimah ini dilaksanakan serentak di seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia. Kemenag kabupaten dan kota se-Jawa Barat mengikuti kegiatan ini secara luring, sedangkan Kemenag Bandung Raya hadir secara daring dalam kegiatan ini.

Kata Ajam, kegiatan ini adalah bagian dari evaluasi dari penyelenggaraan haji tahun ini.

“Alhamdulilah penyelenggaran Ibadah Haji 1445 H dapat sukses tanpa celah berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik. Kami juga sudah mengkaji satu per satu item penyelenggaraan ibadah haji, alhamdullillah, tahun ini semua tugas dan fungsi layanan berjalan dengan baik," ujar Ajam.

Ajam berharap seluruh jemaah haji yang berangkat ke Tanas Suci bisa menjaga kemambruran dan meningkatkan kesalihah. Ia memberikan tiga amanah kepada para jemaah haji.

Kemenag Jabar menyelenggarakan Tasyakur bin nimah, istigasah, dan doa bersama atas selesainya operasional penyelenggaraan haji tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News