M Jusrianto Terpilih Sebagai Sekjen PB HMI Periode 2023 – 2025

Selasa, 12 Desember 2023 – 16:30 WIB
M Jusrianto Terpilih Sebagai Sekjen PB HMI Periode 2023 – 2025 - JPNN.com Jabar
Muhammad Jusrianto terpilih menjadi Mide Formatuer I yang menduduki posisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023 – 2025. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Muhammad Jusrianto terpilih menjadi Mide Formatuer I yang menduduki posisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023 – 2025.

Penetapan itu berdasarkan kongres HMI XXXII yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat pada Senin (11/12).

Kader HMI asal Malang itu berhasil mengunci posisi sebagai Mid Formatuer I setelah sukses meraih dukungan 30 suara di putaran pemilihan pertama.

Memasuki putaran pemilihan kedua, pria yang akrab disapa Jus itu harus berkompromi dengan kandidat kuat lainnya, yakni Bagas Kurniawan yang meraup 48 suara di putaran pertama untuk membentuk poros atau koalisi kemenangan.

Alhasil, setelah dilakukan diskusi, poros kemenangan yang dipimpin Bagas ini menyetujui Jusrianto sebagai Mide Formatuer I dan Rifqi Hamdani sebagai Mide Formatuer II yang akan mendudukui posisi sebagai Bendahara Umum PB HMI.

Dalam sambutannya, Menteri Politik dan Keamanan Asian African Youth Government (AAYG) itu mengaku berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, terutama dari cabang-cabang yang terus bersama dalam barisan ini hingga akhir," kata Jus dalam keterangannya, Selasa (12/12).

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Bagas Kurniawan sebagai Ketum PB HMI periode 2023-2025.

Muhammad Jusrianto terpilih menjadi Mide Formatuer I yang menduduki posisi sebagai Sekjen PB HMI periode 2023 - 2025.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News