Rutan Kelas I Bandung Beri Pembinaan Religi kepada Para Tahanan

Rabu, 22 November 2023 – 22:00 WIB
Rutan Kelas I Bandung Beri Pembinaan Religi kepada Para Tahanan - JPNN.com Jabar
Rutan Kelas I Bandung dalam kegiatan wisuda 25 WBP program pembinaan religi di Ponpes Daarut Taubah. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Rutan Kelas I Bandung terus memberikan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) selama menjalani masa hukuman.

Pembinaan dilakukan sebagai bekal saat bebas seusai menjalani hukuman pidana, baik melalui pembinaan mental atau fisik.

Salah satu pembinaan mental adalah ikut serta dalam program pesantren yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Taubah.

Sebanyak 25 WBP dinyatakan lulus dengan baik seusai mengikuti serangkaian kegiatan keagamaan di sana.

Dalam kegiatan wisuda ini, turut dihadiri ustad Evie Effendie sebagai penceramah.

Mengusung tema ikhlas, ustad kondang asal Kota Bandung itu terus mengajak para warga binaan yang saat ini sedang menjalani masa hukuman untuk ikhlas.

“Ini takdir manusia, tiap manusia punya takdir dan kita harus menerima dengan ikhlas karena ikhlas itu ibadah,” kata Evie dalam tausiahnya, Rabu (22/11).

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman menuturkan, kegiatan ini mewujudkan momentum Kerja Nyata Implementasi dari 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju dari UPT Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat.

Sebanyak 23 warga binaan pemasyarakatan di Rutan Bandung lulus dalam kegiatan pembinaan religi yang digelar di Ponpes Daarut Taubah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News