Seorang Istri Nekat Selundupkan Narkoba Buat Suami di Rutan Kebonwaru

Rabu, 01 Mei 2024 – 15:30 WIB
Seorang Istri Nekat Selundupkan Narkoba Buat Suami di Rutan Kebonwaru - JPNN.com Jabar
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan butir ekstasi yang ditemukan petugas Rutan Klas I Bandung dari seorang pengunjung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Petugas rumah tahanan (Rutan) Klas I Kebonwaru Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi ke dalam rutan yang dibawa oleh pengunjung pada Selasa (30/4).

Adapun modus pengunjung menyembunyikan barang terlarang itu dalam jaket anaknya.

Kepala Rutan Klas I Bandung Suparman mengatakan, penemuan ini berawal dari petugas yang mencurigai gelagat tak biasa dari seorang perempuan yang hendak berkunjung ke rutan untuk menemui suaminya. Perempuan tersebut datang bersama anaknya.

“Saat digeledah ditemukan satu bungkus tisu basah yang dicurigai beris barang terlarang dan satu bungkus rokok dilakban disembunyikan di saku jaket anaknya,” kata Suparman, Rabu (1/5).

Saat dibuka, kata dia, bungkus tisu berisikan satu unit handphone, charger, tiga buah sim card. Sedangkan, di bungkus rokok didapati dua bungkus narkotika jenis sabu-sabu dan butir ekstasi.

Menurutnya, informasi mengenai adanya potensi penyelundupan sudah terdengar. Oleh karena itu, petugas lebih sigap dan berhasil menggagalkan penyelundupan.

Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian itu ke Satresnarkoba Polrestabes Bandung untuk dilakukan penindakan.

Kata Suparman, penggagalan penyelundupan sabu-sabu dan ekstasi ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya berhasil dilakukan saat Idulfitri.

Petugas Rutan Kebonwaru menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi ke dalam rutan yang dibawa oleh pengunjung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News