Target Perputaran Ekonomi di GIIAS Bandung Mencapai Rp 1 Triliun

Rabu, 22 November 2023 – 17:31 WIB
Target Perputaran Ekonomi di GIIAS Bandung Mencapai Rp 1 Triliun - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik dalam pembukaan GIIAS di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Rabu (22/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 untuk pertama kalinya digelar di Kota Bandung. 

Berlangsung di Sudirman Grand Ballroom pada 22 - 26 November 2023, perputaran ekonomi dalam gelaran otomotif ini ditargetkan mencapai Rp1 triliun. 

Sebanyak 18 merek otomotif terkemuka seperti Audi, Daihatsu, Suzuki, Toyota, Hyundai, Chery, dan mereka lainnya mejeng dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. 

Tiap brand membawa produk terbaru dan unggulannya, seperti kendaraan listrik. 

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS Bandung merupakan bentuk perwujudan untuk memperluas cakupan pelaksanaan GIIAS yang sebelumnya hanya digelar di Jakarta. 

"Penyelenggaraan perdana, Gaikindo mewujudkan target memperluas cakupan pelaksanaan GIIAS. Total 18 merek dari berbagai lini menghadirian produk terbaru, termasuk kendaraan berbasis listrik," kata Yohannes dalam pembukaan GIIAS Bandung di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Rabu (22/11). 

Yohanes mengungkapkan alasan memilih Bandung sebagai lokasi penyelenggaraan GIIAS.

Menurutnya, dengan adanya pameran ini diharapkan masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung bisa lebih mengenal industri otomotif yang semakin maju. 

Gelaran GIIAS untuk pertama kalinya digelar di Bandung. Target perputaran ekonomi mencapai Rp1 triliun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News