Cara Unik Epidemic Streetwear Menggalang Dana untuk Korban Palestina

Senin, 06 November 2023 – 20:00 WIB
Cara Unik Epidemic Streetwear Menggalang Dana untuk Korban Palestina - JPNN.com Jabar
Sebanyak 50 anak terlibat dalam kegiatan melukis di atas kaus yang digagas oleh brand pakaian asal Bandung Epidemic Streetwear bersama Global Art Bandung yang berlangsung di 150 Coffee & Garden Bandung, Minggu (5/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Jenama pakaian asal Kota Bandung Epidemic Streetwear memiliki cara tersendiri dalam merespons krisis akibat perang yang terjadi di Palestina.

Pada peringatan Hari Anak Sedunia, Epidemic Streetwear melelang puluhan karya lukis di atas medium t-shirt hasil puluhan anak-anak.

Acara melukis dan mewarnai bertajuk ‘Epicemic Bersama’ ini bekerjasama dengan Global Art Bandung berlangsung di 150 Coffee & Garden Bandung, Minggu (5/11). Lebih dari 50 anak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Anak-anak melukis dan mewarnai di medium kaus putih. Beragam karya dihasilkan, mulai dari gambar pemandangan hingga buah semangka yang menjadi simbol dukungan terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Para peserta pun dibebaskan membuat karya mural di kain.

Co-Owner Epidemic Streetwear Linda Septiani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Anak Sedunia, juga sebagai wadah hobi dan kreativitas anak-anak.

“Melibatkan anak-anak dalam seni juga dapat membantu mereka mengembangkan rasa percaya diri dan penilaian diri yang positif dan bangga akan karya seni mereka. Ada lebih dari 50 peserta Draw and paint on tees, semoga mereka happy,” katanya dikutip, Senin (6/11).

“Kami berencana hasil karya yang digambar dan dilukis di atas t-shirt ini akan dilelang. Hasil lelang kami sumbangkan untuk Palestina. Karena banyak korban juga anak-anak, kami ikut sedih. Ini cara membantu meringankan penderitaan mereka, memberikan mereka semangat dan dukungan di situasi sulit,” sambungnya.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Epidemic Streetwear bisa menginspirasi pihak-pihak lain, tentu dengan caranya masing-masing.

Jenama pakaian asal Kota Bandung Epidemic Streetwear memiliki cara tersendiri dalam merespons krisis akibat perang yang terjadi di Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News