7 Pesan Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Hari Jadi ke-78 Korps Brimob Polri

Kamis, 16 November 2023 – 21:30 WIB
7 Pesan Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Hari Jadi ke-78 Korps Brimob Polri - JPNN.com Jabar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengecek kelengkapan 12 batalion menggunakan mobil Baraccuda. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri.

"Selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri di manapun berada," ucapnya, di Korps Brimob Kepala Dua, Depok, Kamis (16/11).

Dirinya berharap Korps Brimob dapat terus menjadi pasukan elite untuk Indonesia maju.

"Saat ini kita menghadapi tantangan ketidakpastian global, yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan transfromasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, dirinya menyebut terdapat berbagai tantangan stabilitas kantibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

"Pertama, pengamanan major projek pemerintah, berikan dukungan penuh dalam menjamin stabilitas kantimbmas di lokasi major projek. Karena major projek merupakan daya ungkit pembangunan nasional," terangnya.

Kedua, pengamanan event nasional maupun internasional, keberhasilan pengamanan adalah pertaruhan Indonesia di mata internasional.

"Untuk itu, pastikan seluruh vent berjalan dengan aman dan lancar sehingga dapat memberikan multiplier effect berupa peningkatan international trust Indonesia dan pertumbuhan ekonomi nasional," ungkapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tujuh pesan penting di hari jadi ke-78 Korps Brimob Polri. Begini pesan Kapolri selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News