Hari Ini, 10 Ribu Orang Diperkirakan Ramaikan Aksi Damai Bela Palestina di Gedung Sate Bandung

Jumat, 17 November 2023 – 13:25 WIB
Hari Ini, 10 Ribu Orang Diperkirakan Ramaikan Aksi Damai Bela Palestina di Gedung Sate Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Aksi damai bela Palestina di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mempersilakan aksi damai bela Palestina yang aka dilakukan ribuan warga lintas agama di Pusdai dan Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (17/11). 

Aksi damai atas nama kemanusiaan rencananya akan dihadiri ribuan orang untuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kanwil Kementerian Agama (Kemenag), dan Baznas Jabar. 

Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Akhyar mengatakan, aksi damai diawali di Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 

"Diawali di Pusdai Jabar. Masyarakat Jabar akan mengikuti istighosah setengah jam sebelum salat Jumat. Setelah Jumatan akan dilaksanakan salat ghoib bagi syuhada Palestina," kata Rafani. 

Setelah itu peserta aksi akan melaksanakan longmarch dari Pusdai ke Lapangan Gasibu dan Jalan Diponegoro tepat di depan Gedung Sate untuk mengikuti acara utama.

"Akan ada sejumlah orasi dari tokoh masyarakat Jabar, MUI, dan juga Penjabat Gubernur Jabar akan ikut hadir dan berorasi," terangnya. 

Aksi damai bela Palestina ini menurutnya bukan hanya diikuti warga muslim, namun seluruh warga Jabar tanpa melihat suku dan agamanya. 

Rafani sendiri dalam kapasitas sebagai Ketua Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Jabar akan memimpin doa bersama para penganut agama lain. 

Aksi damai bela Palestina hari ini diperkirakan dihadiri 10 ribu masyarakat dan berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News