Rumah Zakat Salurkan Bantuan 15 Ribu Paket Makanan Siap Saji untuk Warga Palestina

Rabu, 15 November 2023 – 11:30 WIB
Rumah Zakat Salurkan Bantuan 15 Ribu Paket Makanan Siap Saji untuk Warga Palestina - JPNN.com Jabar
Rumah Zakat menyalurkan bantuan logistik makanan untuk masyarakat terdampak perang Israel - Palestina. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Rumah Zakat mendistribusikan bantuan dana darurat dari masyarakat Indonesia untuk warga terdampak konflik Palestina.

Bantuan tersebut di antaranya terdiri dari 15.420 paket makanan siap saji, 757 paket medis untuk rumah sakit di Gaza, 1.382 paket food basket, serta air bersih.

Dalam pendistribusian bantaun ini, Rumah Zakat bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, Indonesia Humanitarian Aid, Forum Zakat, Baznas, dan juga Kedutaan Besar Palestina.

Tidak hanya satu kali, rencananya hingga akhir November ini, Rumah Zakat akan menyalurkan 15.000 ppaket makanan siap saji, 1.000 paket obat-obatan, 1.400 paket food basket, 200 paket musim dingin, serta satu unit ambulance yang akan beroperasi selama 6 bulan.

“Dalam melakukan penyaluran bantuan, Rumah Zakat bermitra dengan NGO kemanusiaan lokasl Gaza. Hingga saat ini kebutuhan mendesak masyarakat Palestina yang terdampak konflik kemanusiaan saat ini antara lain makanan siap saji , air bersih, obat–obatan dan medis, bahan bakar, serta pakaian hangat,” kata Chief Program Officer Muhammad Sobirin dalam keterangannya, Rabu (15/11).

Selain itu, dalam mendistribusikan bantuan, Rumah Zakat pun berkolaborasi dengan pemerintah Republik Indonesia, IHA, FOZ, Kedubes Palestina, SEAHUM, dan Baznas dalam yang dikirimkan pada 4 November 2023 dari Bandara Halim Perdanakusima.

Sobirin mengungkapkan, di tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk warga terdampak krisis kemanusiaan di Palestina semakin mengalir dari seluruh lapisan masyarakat.

“Sejak pecah konflik kemanusiaan, Rumah Zakat mengambil inisitif untuk turut andil membantu masyarakat Palestina yang terdampak dengan menyediakan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan kebutuhan logistik lainnya,” tuturnya.

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan dana darurat dari masyarakat Indonesia untuk warga terdampak konflik Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News