Polisi Tak Proses Hukum Kasus Penggelapan Uang Konser Greenlane Festival di Bandung

Senin, 06 November 2023 – 18:15 WIB
Polisi Tak Proses Hukum Kasus Penggelapan Uang Konser Greenlane Festival di Bandung - JPNN.com Jabar
Video yang menampilkan permintaan maaf oknum panitia konser musik Greenlane Festival di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Konser musik Greenlane Festival di Kota Bandung yang seharusnya diselenggarakan pada Minggu (5/11) terpaksa batal. Pembatalan itu dikarenakan uang operasional yang dipakai salah satu panitia untuk kepentingan pribadinya.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, diketahui bahwa panitia tersebut bernama Bagus Rama Setiaji.

Ia pun melakukan klarifikasi kepada berbagai pihak untuk menjelaskan ihwal alasan pembatalan konser.

Terkait kasus tersebut, Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi mengatakan, yang bersangkutan yakni Bagus, tidak ditahan aparat kepolisian.

Hal itu dikarenakan, perkara diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak diamankan Polsek Batununggal, dibereskan secara kekeluargaan,” ucap Sonny dikonfirmasi pada Senin (6/11).

Dikutip dari akun Instagram @greenlanefestival, gagalnya konser musik ini dikarenakan adanya seorang panitia yang menggelapkan uang kegiatan mencapai Rp1,5 miliar. Kacaunya, uang tersebut diakuinya untuk keperluan pribadi.

“Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya,” kata Bagus Rama Setiaji selaku panitia acara dalam video yang dikutip JPNN.

Oknum panitia yang menggelapkan uang operasional konser 'Greenlane Festival' tidak diproses secara hukum. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News