Sukses Digelar, KBP City Run 2023 Diikuti Pelari dari Mancanegara

Senin, 04 September 2023 – 19:15 WIB
Sukses Digelar, KBP City Run 2023 Diikuti Pelari dari Mancanegara - JPNN.com Jabar
Kota Baru Parahyangan City Run 2023 sukses digelar. Para pelari berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk mancanegara. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Ribuan pelari berpartisipasi dalam Gelaran KBP City Run 2023 di Kota Baru Parahyangan Sabtu (2/9). Acara dimulai pukul 4 sore dan berlangsung secara meriah.

Para pelari terlihat sangat antusias dengan berlari sambil menikmati keindahan matahari terbenam dan suasana lari ditengah alam Kota Baru Parahyangan yang menawarkan keindahan pemandangan gunung, danau dan golf.

Kegiatan KBP City Run 2023 ini terbagi dalam beberapa kategori yang diperlombakan seperti lari kategori 10K, 5K dan KBP Speedy Kids yang diperuntukkan untuk anak-anak.

"Semua kategori ini dirancang untuk mengakomodasi peserta dari berbagai kelompok usia dengan tujuan melibatkan banyak kalangan secara inklusif," kata Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Basali dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (4/9).

Ryan menambahkan, dalam dua dekade lebih pengembangannya, KBP telah mengalami transformasi menjadi Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan yang semakin Mandiri, Madani dan Alami. Keberhasilan ini tercermin dalam kelengkapan fasilitas kota, pertumbuhan populasi yang inklusif, dan tentunya keasrian alam yang telah menghasilkan ruang terbuka hijau yang sehat dan nyaman.

"Rasanya, ini menjadi momen tepat bagi kami untuk turut mendorong masyarakat bergaya hidup sehat secara lebih signifikan lagi,” ujar Ryan.

Lebih lanjut, kata Ryan, lomba ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat warga negara Indonesia, melainkan juga Warga Negara Asing baik pendatang maupun yang tinggal di KBP.

"termasuk pelari profesional dan ekspatriat," kata Ryan.

Dia menyebut, manajemen KBP mengusung tiga pilar utama dalam konsepnya yakni budaya, sejarah, dan pendidikan.

Kota Baru Parahyangan City Run 2023 sukses digelar. Para pelari berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk mancanegara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News