Saring Pekerja Terampil, JobStreet Express Gandeng Institusi Pendidikan

Jumat, 01 September 2023 – 17:35 WIB
Saring Pekerja Terampil, JobStreet Express Gandeng Institusi Pendidikan - JPNN.com Jabar
JobStreet Express saat memberikan pelatihan dalam kegiatan Career Day yang digelar di Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya atau ARS University. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kota Bandung sebagai daerah dengan ekosistem kreatif yang produktif ini menjadi kekuatan sumber daya manusia (SDM). Kekuatan SDM ini dianggap mampu untuk berkompetisi di dunia kerja.

Mendorong pekerja yang terampil, JobStreet Express, bagian dari JobStreet by SEEK, hadir dalam kegiatan Career Day yang digelar oleh Yayasan Graha Harapan Generasi di Kota Bandung.

“Kolaborasi JobStreet Express dan institusi pendidikan akan terus kami lakukan, agar membantu para pencari kerja dan lulusan sekolah memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidangnya,” kata Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo dalam keterangannya, Jumat (1/9).

Ia menuturkan, selama Career Day, JobStreet membagikan beberapa materi yang berkaitan dengan dunia kerja. Beberaoa materi tersebut, di antaranya cara pembuatan Curiculum Vitae (CV) yang menarik dan tips menghadapi wawancara yang baik.

“Kiat-kiat bersosialisasi di lingkungan kerja juga kelak berguna bagi para pencari kerja dan juga bisa diaplikasikan saat telah memperoleh pekerjaan,” tuturnya.

Sebanyak 235 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya atau ARS University itu mengikuti acara dengan antusias.

Adapun sebelumnya, JobStreet Express juga sukses menggelar Job Fair di beberapa SMK yang ada di Kota Bandung, antara lain SMKN 15 dan SMKN 3 Baleendah, serta di SMKN 2 LLPM Majalaya, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung tahun 2023, jumlah penduduk Kota Bandung dari hasil sensus penduduk tahun 2022 sebanyak 2,4 juta.

JobStreet Express hadir dalam kegiatan Career Day yang digelar oleh Yayasan Graha Harapan Generasi di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News